CARA MEMBUAT SINGKONG GORENG MENJADI EMPUK DAN RENYAH

Makan singkong goreng dengan sambal. Betapa nikmatnya... apalagi kalau singkong tersebut empuk dan renyah.
Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan surat edaran agar semua instansi pemerintahan menyediakan makanan lokal dari hasil tani, seperti singkong, dalam acara-acara yang digelar. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan para petani lokal.


Singkong berasal dari Brazil dan Paraguay, dan sekarang merupakan makanan pokok yang ada di Indonesia dan Thailand, serta beberapa bagian di Afrika. Akarnya berfungsi sebagai sumber yang pati yang sangat baik. Singkong memberikan energi yang dibutuhkan sebagai bahan bakar, sebagai gaya hidup aktif.
Menambahkan menu singkong pada setiap makanan, dapat memberikan manfaat kesehatan karena kandungan vitamin, mineral dan serat.

Bagaimana caranya agar singkong empuk dan renyah, ini salah satu cara yang kasih tahu mbah Google. Coba simak baik-baik. Pertama singkong yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong dikukus dalam dandang. Setelah matang digoreng sebentar (jangan sampai kuning kecoklatan) kemudian dimasukkan ke dalam bumbu (bawang putih, garam, gula, kunyit, dihaluskan) yang sudah diberi air (jadi dalam keadaan panas dari penggorengan langsung dimasukkan ke bumbu). Sampai disini singkong boleh langsung digoreng lagi untuk dinikmati, boleh juga disimpan untuk digoreng besoknya. Selamat Mencoba...


No comments:

Post a Comment