JACKO ANJING KECIL YANG PINTAR

Jacko adalah seekor anjing kecil yang diberikan oleh salah seorang Saudara yang tinggal di karang panjang.
Anjing ini sudah semakin pintar setiap harinya kami mengajarkan kata kata yang tidak terlalu sulit, kata kata sederhana agar ia dapat mengerti. Jacko diajarkan untuk tidak masuk ke ruang tamu dan tempat nya hanya di teras depan saja.  Memang anjing ini kadang kadang suka melawan tapi semakin hari dia semakin taat.  Jacko diberi makan  pada siang hari dan malam hari, biasanya kalau pagi minum susu. Siang hari diberikan nasi putih bercampur ikan goreng kalau ada minyak hasil gorengan terutama dari gorengan ikan. Jadi minyak bekas gorengan biasanya disimpan untuk dicampur dengan makanannya nanti.


Kadang Jacko pergi dari rumah dan tidur di rumah tetangga tapi semakin hari dia semakin pintar tinggal terus di rumah menjaga rumah tuannya. Jacko merupakan anjing blasteran antara anjing luar dan anjing kampung mungkin karena blasteran ini sehingga dia lebih cerdas dari anjing anjing yang lain di sekitar sini.

Kami sering khawatir jika dia pergi ke jalanan karena dia masih cuek dengan kendaraan yang lalu lalang. Harapan kami adalah anjing ini dapat besar dan menjadi penunggu rumah yang setia. 

Anjing merupakan hewan peliharaan yang taat kepada tuannya, sudah banyak cerita tentang anjing anjing yang begitu taat kepada tuannya sehingga walaupun tuannya itu pergi jauh dia tetap setia untuk menanti kedatangan.

Beda dengan kucing hewan peliharaan yang cuek kadang kadang suka main di luar rumah menjadi kucing garong. He he he he. Kadang suka mencuri ikan kalau tidak diawasi sehingga orang biasa mengatakan sifatnya seperti Malu-Malu Kucing.

No comments:

Post a Comment