GAMBAR GAMBAR KEBANGKITAN TUHAN YESUS

TUHAN Yesus bangkit pada hari ketiga, menyatakan bahwa maut atau kematian telah dikalahkan. Yesus yang dikuburkan di dalam gua dengan pintu dari batu, ternyata ketika perempuan-perempuan tiba pintu itu sudah terbuka.








Kubur yang kosong, dengan Malaikat yang berkata kepada mereka : "Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati?".

Para penulis Injil mengenang kembali atau diberitahu apa yang telah dikatakan oleh para malaikat dan mencatatnya ke dalam Injil. Sama seperti saksi-saksi yang melihat hal yang sama, tiap saksi akan menceritakan kembali kejadian tersebut dengan versi yang agak sedikit berbeda satu dengan yang lain tetapi intinya tetap sama. Justru kenyataan bahwa para penulis Injil menuliskan kembali kata-kata dari para malaikat dengan agak sedikit berbeda malah menunjukkan bahwa mereka memang merupakan saksi mata (atau mendengar langsung dari saksi mata) atas kejadian tersebut dan kemudian menuliskannya kembali.

Perbedaan yang halus di atas merupakan bukti bahwa kejadian yang dicatat itu disaksikan oleh orang-orang yang berbeda. Dengan kata lain, kejadian yang diceritakan masing-masing ayat di atas memang benar-benar terjadi dan masing-masing saksi menceritakan kembali perkataan para malaikat secara agak berbeda sedikit, tetapi tidak kontradiktif.

4 comments: