TEMPAT WISATA AIR TERJUN RUMAKAI PULAU SERAM PROVINSI MALUKU

Air Terjun Rumakai terdapat di Pulau Seram. Kenapa dinamakan air terjun Rumakai? Karena air terjun ini terdapat di Desa Rumakai. Salah satu desa yang terdapat di Pulau Seram. 

Desa Rumakai dapat ditempuh dengan menggunakan jalur laut kemudian jalur darat dari Kota Ambon. Jalur laut menggunakan Ferry Liang/Hunimua -Waipirit. Jalur Darat ditempuh dari Waipirit menuju Desa Rumakai bisa menggunakan alat transportasi darat seperti kendaraaan roda dua atau roda empat. Dari Pelabuhan Waipirit dengan tujuan desa Rumakai harus belok kanan, ke arah Gemba, Kairatu, Kamariang, Tihulale kemudian sampai desa Rumakai. 

Kalau dari Pelabuhan Waipirit lalu belok kiri akan menuju desa Hatusua, Waisamu, Kamal, Waisarisa, Eti, Mata Ampat kemudian Kota Piru. Dari Piru jalan terus menuju Pelita Jaya, dan Pulau Osi.

Setelah sampai di desa Rumakai terdapat beberapa air terjun yang ada disana. Ada air terjun Rumakai dan air Terjun Waisia. Cukup sulit juga menemukan air terjun Waisia dari jalan karena tidak terdapat papan nama atau papan penunjuk arah. Berbekal informasi dari penduduk akhirnya air terjun Waisia dapat ditemukan.

No comments:

Post a Comment